Kebiasaan Berikut Tanpa Di Sadari Bisa Membuat Kamu Pintar

Kebiasaan-Berikut-Tanpa-Di-Sadari-Bisa-Membuat-Kamu-Pintar-Via-pixabay.com

     Setiap orang mempunyai kebiasaanya sendiri- sendiri. Termasuk saya yang mempunyai kebiasaan tersendiri. Saya terbiasa dengan dunia internet, Saya sangat senang dengan semua yang berbau internet, Seperti blogging atau hanya sekedar mencari informasi lewat internet. 

     Sepertinya internet sudah menjadi teman terbaik dalam hidup saya, Saya rasa sangat sulit hidup tanpa internet. Kenapa? Tentu saja karena sebuah kebiasaan dan menjadi teman sehari- hari saya. Tahukah kamu bahwa ada beberapa kebiasaan yang tanpa kamu sadari bisa membuat kamu menjadi semakin pintar. 

     Kebiasaan- kebiasaan di bawah ini bisa membuat kamu bisa menjadi lebih pintar. Kamu biasanya memiliki kebiasaan yang mana?

1. Browsing Internet

     Tanpa kamu sadari bahwa dengan berselancar dengan internet atau browsing bisa membuat kamu menjadi lebih pintar, Tentu saja karena kamu bisa mendapat banyak informasi dan pengetahuan baru dengan browsing di internet. 

     Misal kamu mempunyai waktu luang  daripada tidak ngapa ngapain mendingan kamu coba membuka internet, Cari informasi terbaru atau hal- hal baru yang belum kamu mengerti. Atau misal kamu mepunyai sebuah tugas yang diberikan oleh dan kamu sama sekali balum mengerti, Kamu bisa mencari materi tersebut di internet dan menemukan jawabanya disana. 

     Internet juga sangat berpengaruh bagi kehidupan modern seperti sekarang ini, Manfaatkanlah internet sebagai untuk sesuatu yang bermanfaat, Jangan cuma sibuk dan cari sensasi dengan media sosial kamu.

  Baca juga:  Cara Sukses Bangun Pagi


2. Mempunyai Teman Yang Pintar

     Seorang teman juga bisa memberikan efek positif untuk diri kamu. Misal kamu mempunyai seorang teman yang pandai dalam suatu hal, Saya yakin tanpa kamu sadari kamu akan sedikit demi sedikit mendapat ilmu dari keahlian yang teman kamu miliki. 

     Misal kamu mempunyai seorang yang jago dalam pelajaran matematika, Kamu bisa sharing ilmu atau sekedar bertanya dengan dia. Kamu pasti akan lebih paham kalau teman kamu yang memberi kamu penjelasan dari pada guru. 

     Ilmu bisa datang dari mana saja, Jadi lebih selektif dalam memilih teman. Kamu akan mendapat dampak yang positif jika kamu mempunyai teman yang positif juga.

3. Bertanya

     Jika kamu termasuk salah satu orang yang suka bertanya jika ada sesuatu yang belum kamu pahami,ini adalah kebiasaan yang sangat baik. Karena orang pintar akan terus haus akan ilmu, Dan dia tidak akan segan untuk bertanya jika ada sesuatu yang belum dia mengerti. 

  Baca juga:  Tips Sukses Karir 2016


4. Lebih Memilih Membaca Dari Pada Menonton Tv

     Tidak dapat dipungkiri bahwa denagan membaca kita akan mendapat banyak mendapat ilmu dan pengetahuan baru. Jika kamu mempunyai hobi membaca atau lebih memilih membaca daripada menonton tv/ film, Kebiasaan itu patut untuk kamu pertahankan. 

     Di jaman seperti sekarang ini kamu bisa membaca banyak artikel, Tidak hanya melalui koran atau majalah. Kamu bisa membuka website yang berisi dengan banyak artikel yang mungkin bermanfaat untuk kamu.

5. Bermain Game

     Dengan Bermain game kamu bisa mengasah kemampuan otak kamu, Kamu bisa memilih game puzlle yang sangat baik untuk mengasah otak kamu. Menurut sebuah penelitian bahwa Seorang yang sering game akan lebih tanggap dalam mengambil suatu keputusan, 

     Karena orang yang sering bermain game sudah terbiasa untuk berpikir cepat dengan gamenya. Bermain game itu baik selama kamu ingat waktu dan tidak menggangu aktivitas.

6. Senang Belajar Hal Baru

     Kamu suka kepo dengan sesuatu hal yang sebelumnya kamu belum pernah kamu ketahui sama sekali dan tidak berhenti sebelum kamu tahu semuanya. Tidak dapat dipungkiri bahwa kamu adalah orang yang pintar. 

     Seperti yang sebelumnya saya katakan bahwa orang pintar haus akan ilmu baru dan tidak akan berhenti sebelum benar- benar menguasainya.



     Nah itu beberapa kebiasaan yang tanpa kamu sadari bisa membuat kamu lebih pintar. Kalau saya yang nomer satu, Kamu biasanya melakukan kebiasaan yang mana?

0 Response to "Kebiasaan Berikut Tanpa Di Sadari Bisa Membuat Kamu Pintar"

Post a Comment