Cara Sukses Bangun Pagi

Cara-Sukses-Bangun-Pagi-via-c1.staticflickr.com

     Bangun pagi merupakan sebuah keharusan, Terutama bagi kalangan pelajar dan pekerja kantoran. Mungkin bangun pagi bagi sebagian orang terbilang mudah, Tapi ada juga yang merasa berat banget mau bangun pagi seakan- akan gaya tarik gravitasi kasur meningkat drastis. 

     Nah kali ini saya akan membagikan artikel untuk kamu yang sring telat bangun pagi dan sering terlambat berangkat ke sekolahan karena bangun kesiangan.

1. Tidurlah Lebih Awal

     Tidur lebih awal sangt di anjurkan untuk kamu yang susah bangun pagi. Kurangi aktivitas di malam hari kamu, Terutama untuk hal- hal yang tidak penting seperti nonton tv atau nongkrong sama temen. 

     Tidurlah paling telat jam 10 malam, Jangan lebih dari itu. Karena kalau lebih dari itu sudah di pastikan kamu akan sulit bangun pagi.


2. Niat 

     Dalam hidup ini semua keberhasilan tergantung dari niat. Kalau sudah ada niat dan tekad dalam diri kamu, Kamu pasti akan mudah mencapainya. Seperti halnya dengan bangun di pagi hari. Kamu perlu niat untuk hal ini, Yakinkan pada diri kamu bahwa kamu bisa bangun lebih awal. 

3. Jangan Makan Banyak- Banyak Sebelum Tidur

     Jika kamu terbiasa makan makanan besar sebelum tidur, Mulai sekarang hentikanlah kebiasaan buruk itu. Karena makan sebelum tidur tidak baik untuk kesehatan pencernaan kamu. Di samping itu kamu akan susah bangun pagi, 

     Karena makan terlalu banyak akan membuat kamu tidur terlalu pulas.  Kalau ingin makan sebaiknya di sore hari, Jangan malam ketika kamu akan tidur. Ini sangat tidak baik untuk kesehatan. 



4. Cuci Muka Setelah Bangun Tidur

     Ketika kamu bangun tidur cobalah untuk segera bergegas ke kamar mandi untuk mencuci muka. Hal ini sudah sangat terbukti efektif untuk menghilangkan rasa jenuh yang kamu rasakan setelah bangun tidur. 

     Tau sendiri kan betapa menyebalkanya bangun tidur, Apalagi kalau masih ngantuk Huah!! Segera cuci muka untuk menghilangkan kejenuhan setelah kamu bangun tidur.

5. Membunyikan Alarm

     Menggunakan alarm untuk membangunkan tidur sepertinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Jika kamu terbiasa meletakkan alarm di dekat kamu sekarang Cobalah untuk menjauhkan alarm dri tempat kamu tidur. Untuk apa?  Biar kamu bangun, 

     Setidaknya kamu berjalan untuk mematikan alarm tersebut. Percuma saja kamu  membunyikan alarm di dekat kamu tidur, Kamu paling hanya mematikan alarm tersebut lalu tidur lagi. Benar bukan?

  Baca juga: Tips Sukses Karir 2016


6. Bangun Pagilah Secara Rutin

     Jika kamu sudah terbiasa melakukan sesuatu kamu pasti akan merasa biasa saja melakukan hal tersebut, Dengan kata lain kamu tidak memerlukan banyak energi atau paksaan untuk melakukanya.  

     Seperti halnya dengan bangun pagi, Lakukanlah kebiasaan ini secara rutin. Ketika kamu sudah terbiasa kamu akan bangun pagi tanpa adanya suatu paksaan.

7. Suruh Emak Atau Orang Lain Untuk Bangunin Kamu

     Cara yang satu ini di jamin mantep deh. Suruh orang lain buat ngebangunin kamu, Misalnya emak kamu. Ibu kamu pasti bangun lebih awal dari kamu, Kamu bisa memintanya untuk membangunkan kamu. 

     Kalau tidak kunjung bangun juga suruh ibu kamu buat nyiapin ember yang berisi air, Tupahin ke muka kamu byuur, Pasti langsung bangun kamu.


  
     
     Bangun pagi merupakan sebuah keharusan. Karena apa? Kalau bangun kesiangan nanti rejekinya dipatok ayam. Ada pribahasa seperti itu kan. Itulah mengapa penting untuk bangun pagi, Tanamkan Niat dan tekad pada diri kamu, Kamu pasti bisa bangun pagi dengan mudah. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Sukses Bangun Pagi"

Post a Comment