Cara Mudah Membuat Keputusan Dengan Tepat

Cara-Mudah-Membuat-Keputusan-Dengan-Tepat-via-c2.staticflickr.com

     Mengambil sebuah keputusan yang tepat sangat di diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu diperlukan sebuah  pemikiran yang benar- benar matang, Dan tidak se enaknya mengambil keputusan itu. Banyak pilihan yang mungkin saja  menghampiri kita, Tapi hanya ada satu pilihan yang kita butuhkan, Pilihan itu akan menjadi  penentu nasib kita kedepanya.  

     Dalam hidup kita diharuskan untuk memilih keputusan yang baik dan tepat, Baik itu keputusan asmara, karir, musyawarah, rapat  atau keputusan sulit yang setiap saat mengahampiri kita dan kita harus benar- benar siap untuk menghadapi dan memecahkan  semua itu. Sesuatu di dunia ini adalah pilihan, Memilih keputusan yang tepat untuk menjadikan hidup yang lebih baik. Berikut  cara memilih keputusan yang tepat. 

1. Analislah Masalah Yang Sedang Kamu Hadapi

     Pertama yang harus kamu lakukan adalah menganalisis masalah itu, Kita tidak akan pernah bisa memecahkan sebuah masalah tanpa  tahu masalah apa yang sedang kita hadapi dan kita pecahkan. Contoh sederhana, Misal ketika kita menghidupkan laptop, Ketika  laptop sudah hidup misalkan kita ingin mendengarkan musik. Tapi ketika kamu memutar sebuah lagu kok gak ada suaranya. 

     Nah  disinilah kamu harus menganalisis masalah itu, Kenapa kok gak ada suaranya? Untuk itu dibutuhkan sebuah analisis yang bisa  mengetahui masalah tersebut, Kalau sudah ketemu masalahnya kita akan dengan mudah untuk mencari solusinya. Jadi pahamilah  betul- betul apa yang sebenarnya masalah yang harus kamu pecahkan. 



2. Jangan Terburu- Buru Saat Mengambil Keputusan

     Terkadang kita sangat berambisi atau mungkin tergesa- gesa saat mengambil keputusan, Hal ini sangat tidak di anjurkan. Karena  bisa saja pilihan itu bukan pilihan yang tepat bagi kita. Berpilirlah dengan tenang, Luangkan sedikit waktu untuk benar-  benar memikirkan dan mengambil sebuah keputusan yang tepat. 

     Kamu bisa menghindari keramaian atau menyendiri sejenak untuk  memutuskan sauatu yang benar- benar tepat. Terburu- buru saat mengambil keputusan hanya akan memberikan pilihan dan solusi  yang tidak tepat.

3. Analisislah Kemungkinan Jika Kamu memilih Pilihan Itu

     Berpikir tentang apa kemungkinan yang akan terjadi jika kamu memilih pilihan itu, Gunakan pemikiran dan logika kamu untuk  melakukan ini. Jangan pernah memilih keputusan tanpa sesuatu pertimbangan, 

     Karana hanya orang bodoh saja yang melakukan ini.  menganalisis dan menemukan keputusan yang tepat. Kita sebagai manusia yang mempunyai akal yang sempurna, Untuk itu kita harus   pintar- pintar dalam menggunakanya.

  Baca juga: Tips Sukses Karir 2016


4. Meminta Pendapat Kepada Orang Yang Lebih Profesional

     Untuk menentukan sebuah keputusan, kamu bisa meminta seseorang yang lebih tahu dari kamu untuk membantu memecahkan masalah  yang sedang kamu hadapi. Ini sangat mudah dan sangat efektif, Daripada kamu harus pusing- pusing mikirin keputusan itu  sendiri. 

     Mereka pasti sudah berpengalaman dengan hal ini, Jadi lakukanlah hal ini untuk meyakinkan keputusan yang kamu ambil.  Jangan pernah malu ya, Karena malu yang sebenarnya tidak pernah berlaku di saat- saat seperti ini.


5. Pikirkan Ulang Keputusan Kamu

     Jika kamu sudah menentukan sebuah pilihan, Pikirkanlah kembali keputusan itu, Pikirkanlah apakah itu benar- benar keputusan  yang tepat. Karena mungkin pilihan kamu bisa saja bukan pilihan yang tepat, Kamu bisa merubahnya dengan memikirkan kembali  hal itu. Pikirkan sampai kamu sudah benar- benar mantep dan yakin dengan pilihan itu. kayak pas ulangan di sekolahan, 

     Kalau  mau ngumpulin kan disuruh ngecek dan meneliti lagi kan sama gurunya, Siapa tahu masih ada yang kurang pas atau belum diisi.  Sama halnya dengan ini, Memikirkan kembali sebuah masalah sebelum benar- benar memutuskan!




     Membuat keputusan yang tepat bukanlah suatu hal yang mudah, Kamu harus berpikir exstra untuk menghasilkan keputusan yang baik  dan tepat. Kamu bisa mencoba cara di atas untuk membantu memecahkan keputusan yang sedang kamu hadapi. Good Luck! 

0 Response to "Cara Mudah Membuat Keputusan Dengan Tepat"

Post a Comment