Cara Menenangkan Pikiran Dan Hati Dengan Mudah

cara-menjaga-ketenangan-pikiran-dan-menghindari-stres-via-pixabay.com

     Dalam menjalani hidup tentunya setiap orang tidak pernah terlepas dari masalah, yang membuat kebanyakan orang merasa tidak  tenang dan gelisah. Banyak hal yang seringkali membuat seorang gelisah mulai dari pendidikan, Karir,asmara sampai ekonomi.  Terkadang jasmani kita terlihat sehat- sehat saja dimta orang lain, Tapi tidak ada satu orangpun yang dapat mengetahui dan  merasakan apa yang sebenarnya kita rasakan di dalam hati dan pikiran kita . 

     Tentunya butuh penanganan yang tepat untuk dapat  mengatasi hal itu. Untuk itu penting untuk mengetahui cara menenangkan pikiran dengan tepat, Hal ini bertujuan untuk  menghilangkan stres yang seringkali menghampiri kehidupan kita.


1. Ubahlah Sudut Pandang Kamu

     Tidak sedikit irang yang hanya melihat suatu hal hanya dari satu sudut pandang saja, Menganggap dan merasa bahwa tidak ada  jalan lain lagi Atau dengan kata lain orang tersebut hannya memandang dari sisi negatif nya saja. Padahal kalau di pikirkan  lagi secara matang- matang dengan pikiran yang positif sebenarnya banyak cara untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

     Rubahlah  sudut pandang kamu dari yang selalu berpikiran negatif menjadi positif dan penuh dengan percaya diri, Mulai sekarang cobalah  untuk mulai berpikiran positif. Karena hal yang baik akan selalu datang kepada orang yang selalu berpikiran positif.



2. Curhatlah Kepada Orang Lain

     Orang yang sedang menghadapi problema atau masalah membutuhkan orang lain untuk membantu memecahkan masalahnya. Orang lain  bisa menjadi motivator dan penyemangat untuk kamu. Kamu bisa mencurahkan isi hati kamu dengan curhat kepada orang yang dekat  dengan kamu atau orang yang kamu percaya. Curhatlah kepada sahabat, saudara atau keluarga kamu. 

     Setelah curhat lihat  perbedaanya! Kamu pasti merasa lebih baik dari sebelumnya, Karena curhat sudah terbukti sangat ampuh untuk menenangkan  pikiran kamu jika memiliki sesuatu masalah.

3. Coba Dengarkan Musik Yang Slow!

     Musik bisa membuat orang menari jika musik itu mangasyikan, Musik bisa membuat seorang mengingat masa lalu jika musik yang  didengarkan adalah musik kenangan. Musik juga bisa membuat seseorang menjadi nyaman, Kamu bisa memilih musik yang bernada  slow, Ingat slow! 

     Tapi jangan musik kenangan bersama mantan ya! Entar baper lagi. Karena orang bisa terbawa suasana musik  yang di dengarkanya, Jadi pandai- pandailah memilih musik yang akan kamu dengarkan.



4. Dekatkan Diri Kepada Tuhan

     Manusia adalah mahluk yang lemah, Untuk itu sangat perlu untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta agar diberi ketenangan  batin dan ketengan pikiran. Tuhan pasti akan mengabulkan semua keinginan kamu jika kamu mendekatkan diri kepada-nya, 

     Karena  Tuhan maha pengasih dan maha penyayang kepada semua mahluknya. Jadi ranjinlah untuk mendekatkan diri kepada-nya agar diberi  ketenangan dan kemudahan dalam menjalani hidup.

5. Traveling

     Traveling itu adalah hal yang sangat mengasikan dan menyenangkan, Kamu bisa melakukan traveling untuk menenangkan pikiran  kamu. Mengunjungi tempat wisata seperti taman atau pantai untuk merefreskan kembali pikiran kamu. 

     Biasanya saya juga  melakukan hal ini untuk menenangkan pikiran dari beratnya tutunan hidup yang saya hadapi huhu, Daripada konsumsi obat gak  jelas mendingan lakukan hal positif untuk menenangkan diri salah satunya ya dengan travelling ini.

  Baca juga: Tips Sukses Karir 2016


6. Hindari Tempat Ramai

     Kamu bisa menyendiri untuk sementara waktu untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang. Karena jika kamu Berada di tempat  ramai hanya akan membuat kamu tidak nyaman dan semakin stres,  Yang perlu kamu lakukan adalah menghindari keramaian. Kamu  bisa mencoba tiduran di kamar sambil mendengarkan musik di kamar. 



     Ketenangan pikiran itu penting, Jadi kamu harus bisa menjaga agar pikiran kamu tetap fres walaupun kamu sedang menghadapi  banyak masalah. Cobalah beberapa tips di atas agar pikiran kamu lebih tenang. 

0 Response to "Cara Menenangkan Pikiran Dan Hati Dengan Mudah"

Post a Comment